New Normal Soloraya

Sambut New Normal, The Sunan Hotel Solo Patuhi Anjuran Jaga Jarak Bagi Tamu

Selama masa pandemi, pihak hotel sendiri telah melakukan beragam prosedur untuk meminimalisir adanya penularan virus corona.

Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
TRIBUNSOLOTRAVEL.COM/EKA FITRIANI
dfgfgh 

Laporan wartawan Tribunsolotravel.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Selain memperketat protokol kesehatan, Solo'>The Sunan Hotel Solo kini juga mematuhi aturan jaga jarak bagi para tamu.

Khususnya yang berada di ruang meeting maupun ballroom hotel.

Hadapi New Normal, The Sunan Hotel Solo Perketat Protokol Kesehatan

Pandemi Corona Merebak, The Sunan Hotel Solo Tingkatkan Standar Kebersihan Hotel

"Namun selama ini untuk tamu memang masih sangat sedikit sekali, jadi belum ada pembatasan," kata Public Relations Coordinator The Sunan Hotel Solo, Tika Ratna, Selasa (9/6/2020) siang.

"Tapi pasti akan kami batasi sesuai anjuran pemerintah untuk pertemuan atau meeting jika tamu hotel sudah kembali kembali normal," ujarnya.

Selama masa pandemi, pihak hotel sendiri telah melakukan beragam prosedur untuk meminimalisir adanya penularan virus corona.

Yakni dengan pengaturan di ruang meeting hingga ballroom.

"Kami juga sudah membuat aturan jaga jarak bagi tamu bahkan restoran." katanya.

Pembaharuan SOP ( Standar Operasional Prosedur ) hotel sesuai aturan pemerintah dilakukan untuk beradaptasi dengan norma dan ekspektasi baru.

Selama new normal, seluruh karyawan juga telah beradaptasi dengan kebiasaan baru yakni melengkapi diri dengan alat pelindung diri seperti face shield, masker dan hand gloves.

“Selain itu ada penambahan pembatas kaca / mika di counter Reseptionist, Concierge dan restaurant serta  penerapan jaga jarak didalam lift, antrian tamu, meja kursi di restaurant dan area lobby,” katanya.

Ada juga pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun baik bagi tamu dan karyawan, penyediaan hand sanitizer di public area dan standard tinggi kebersihan hotel.

Pihak hotel juga secara konsisten membersihkan area umum seperti gagang pintu, pegangan tangga dan tombol lift dengan menggunakan cairan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan secara berkala juga dilakukan di seluruh kamar, ruang meeting dan public area.

“Diharapkan penerapan new normal ini bisa diterima oleh tamu dan membawa dampak baik untuk semua pihak dan bisa membantu memutus mata rantai virus corona,” katanya.

“Semoga pandemi ini segera  berakhir sehingga semuanya bisa kembali berjalan normal,” ujarnya.(*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved