New Normal, Damri Keluarkan Jadwal Operasional Terbaru

Damri tetap mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah, khususnya menggunakan transportasi umum guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dokumentasi Damri
Ilustrasi bus Damri (Dokumentasi Damri) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Setelah sebelumnya lakukan penyesuaian saat pandemi virus corona, Damri memutuskan untuk menormalisasi kembali jadwal operasional mulai 3 Juni 2020.

Melalui rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/6/2020) Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra mengatakan, armada yang sudah beroperasi di antaranya Bus Kota Bandung dan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lampung.

Saat New Normal, Biaya Umrah Diharapkan Tidak Dijual Terlalu Murah

Percepat Pemulihan Wisata,Kemenparekraf Siapkan Handbook Untuk Pelaku Ekonomi Kreatif

"Untuk pemberangkatan Bus AKAP Lampung ini, para pelanggan Damri diwajibkan untuk memenuhi persyaratan di antaranya memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), Surat Keterangan Sehat Bebas Covid-19, Surat Perjalanan Dinas, serta Surat dari RT/RW dan kelurahan," kata Nico seperti dikutip rilis.

Ia melanjutkan, Damri tetap mengimbau masyarakat agar tidak keluar rumah, khususnya menggunakan transportasi umum guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Nico juga menerangkan, sejak Maret 2020, Damri telah melakukan beragam upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Pencegahan tersebut seperti pengadaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan kantor pusat, kantor cabang, pool Damri dan armada bus yang beroperasi.

Selain itu, Damri juga menerapkan penggunaan masker pada petugas dan pramudi, pembagian masker gratis pada pelanggan di beberapa pool.

"Penyemprotan disinfektan di dalam beberapa bus Damri serta pengukur suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas," tambah Nico.

Pihaknya memastikan kepada seluruh calon penumpang Damri agar selalu menggunakan masker, menerapkan physical distancing, dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun.

Penumpang juga diharap membawa hand sanitizer ke manapun pada saat di luar rumah, termasuk saat berada di area pool Damri.

Berikut jadwal bus Damri yang sudah beroperasi

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved