Usai Kasus Corona Mereda, Restoran Steak Terkenal di Perancis ini Diserbu Ribuan Pembeli

Namun khusus untuk momen pertama kali buka semenjak lockdown, restoran steak terkenal tersebut buka pada tengah malam.

AFP/BERTRAND GUAY
Pelanggan makan dan minum di teras cafe, di Paris, Perancis, 2 Juni 2020. Restoran dan cafe mulai buka setelah Perancis melonggarkan kebijakan lockdown di negaranya. (AFP/BERTRAND GUAY) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Tempat makan seperti restoran, kafe, dan bar di Perancis kini kembali buka sejak Selasa (2/6/2020) setelah sebelumnya tutup selama lebih kurang 3 bulan.

Kebijakan tersebut dikeluarkan oleh pemerintah Perancis karena kasus infeksi virus corona telah menurun, seperti dilansir dari Reuters. La Prison du Bouffay, salah satu restoran di Perancis yang buka kembali.

Sebuah Desa di Italia Yang Telah Tenggelam Selama 25 Tahun Ini Kemungkinan Akan Dibuka Untuk Umum

Hidupkan Kembali Wisata, Negara Siprus Siap Tangani Wisatawan yang Tertular Virus Corona

Biasanya mereka buka saat jam makan siang dan tutup sebelum tengah malam. Namun khusus untuk momen pertama kali buka semenjak lockdown, restoran steak terkenal tersebut buka pada tengah malam. Sekitar 100 pelanggan rela antre demi dapat menikmati momen makan di luar.

"Kami senang melihat para pelanggan dan mereka pun mendukung kami," ujar Jean-Pierre Le Bot, co-owner Prison du Bouffay seperti mengutip Reuters. "Sangat menyenangkan bisa melihat begitu banyak orang (pelanggan) bahagia," lanjutnya.

Mengingat adanya aturan physical distancing, terdapat sejumlah perubahan di Prison du Bouffay. Meja ditata di bagian luar restoran supaya sirkulasi udara lebih lancar. Pelayan menggunakan masker dan mereka membersihkan meja memakai disinfektan setelah pelanggan pulang. Selain itu, tersedia hand sanitizer di posisi yang mudah dijangkau pelanggan.

Warga Paris bisa ngopi pagi lagi di kafe

Orang makan dan minum di teras restoran cafe Le Compat di Paris, Perancis, 2 Juni 2020. Cafe dan restoran kembali buka setelah Perancis melonggarkan kebijakan lockdown di negara tersebut.(AFP/BERTRAND GUAY)
Orang makan dan minum di teras restoran cafe Le Compat di Paris, Perancis, 2 Juni 2020. Cafe dan restoran kembali buka setelah Perancis melonggarkan kebijakan lockdown di negara tersebut.(AFP/BERTRAND GUAY) (AFP/BERTRAND GUAY)

Sementara itu, restoran dan kafe di Paris yang buka kembali juga dipenuhi pelanggan. Melansir AFP, warga Paris bisa ngopi pagi lagi di kafe teras yang tersebar di ibu kota Perancis ini. Kafe tersebut menyediakan meja di bagian luar supaya bisa memenuhi aturan jaga jarak aman.

"Menyenangkan sekali (ngopi lagi), kami bangun hari ini hanya untuk menikmati ngopi lagi. Kami mengapresiasi ini semua, kami sangat bahagia," ujar Charlotte, salah satu pelanggan yang ngopi di kafe dekat Canal Saint-Martin. "Rasanya seperti mendapatkan kebebasan kembali, ya seperti inilah," ungkap pelanggan lain bernama Philippe.

Selain membuka kembali restoran, pemerintah Perancis juga mengizinkan warganya untuk berjemur di pantai dan aturan travel ban lebih dari 100 kilometer pun dicabut. Kendati demikian, Perancis masih menghadapi masa yang berat ke depannya mengingat perekonomiannya diperkirakan menurun sebesar 11 persen tahun ini akibat pandemi corona (Covid-19). Sebelumnya terdapat lebih kurang 29.000 kasus kematian akibat virus corona, sehingga Perancis menjadi negara ke-5 dengan korban terbanyak.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Restoran Steak Terkenal di Perancis Buka Kembali, Diserbu Ratusan Pelanggan

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved