Sambut New Normal, Portugal Perketat Tes Kesehatan Bagi Wisatawan

Semua wisatawan yang bepergian ke pulau-pulau tersebut perlu menunjukkan tes virus negatif yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan

insider.com
Desa tempat memancing di Camara de Lobos, salah satu pulau di Portugis, Madeira, Getty/Juergen Sack 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kedua daerah otonom Portugal yang berada di lepas pantai Maroko di Samudra Atlantik yakni Madeira dan Porto Santo telah mengumumkan rencana untuk membuka pariwisata internasional mulai 1 Juli 2020.

Semua wisatawan yang bepergian ke pulau-pulau tersebut perlu menunjukkan tes virus negatif yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan atau diuji pada saat kedatangan.

Hidupkan Kembali Wisata, Negara Siprus Siap Tangani Wisatawan yang Tertular Virus Corona

Meskipun Tuai Kekhawatiran, Restoran di Italia Tetap Akan Kembali Dibuka Usai Pandemi

Dilansir Insider, tes tersebut akan ditanggung oleh pemerintah Madeira.

"Madeira dan Porto Santo akan dibuka kembali untuk pariwisata pada 1 Juli, tanggal ketika karantina wajib dihilangkan," kata Sekretaris daerah pariwisata dan budaya Daerah Otonomi Madeira, Eduardo Jesus.

"Pembukaan kembali akan dilakukan dengan aman dan bertujuan untuk memulihkan kepercayaan wisatawan dan penduduk lokal.

Pada hari Kamis lalu, dilaporkan bahwa Portugal tengah dalam pembicaraan dengan Inggris membahas mengenai pembentukan jembatan udara antara kedua negara.

Jembatan tersebut nantinya berbentuk sebuah koridor perjalanan yang akan memungkinkan penduduk antara dua negara untuk berlibur tanpa perlu karantina.

Jembatan udara tersebut juga akan memungkinkan orang Inggris yang mengunjungi Portugal untuk melewati peraturan karantina baru yang mulai berlaku pada tanggal 8 Juni 2020.

Peraturan tersebut menyatakan bahwa setiap pengunjung yang datang dari negara asing harus mengkarantina diri mereka sendiri selama dua minggu pada saat kedatangan.

Sebuah sumber mengatakan kepada Reuters, bahwa pembicaraan tersebut masih dalam tahap awal.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved