Hidupkan Kembali Wisata, Negara Siprus Siap Tangani Wisatawan yang Tertular Virus Corona

Untuk menghidupkan kembali industri pariwisata di wilayah Eropa, pemerintah telah menegaskan akan membayar akomodasi, makanan, dan obat-obatan pasien

insider.com
sebuah jalan di Limassol, SiprusGetty/Kirillm 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Negara Siprus berjanji untuk menanggung biaya liburan bagi setiap wisatawan yang jatuh sakit karena virus corona atau COVID-19 di pulau tersebut.

Untuk menghidupkan kembali industri pariwisata di wilayah Eropa, pemerintah telah menegaskan akan membayar akomodasi, makanan, dan obat-obatan pasien dan keluarga setiap kali turis dinyatakan positif terkena virus.

Meskipun Tuai Kekhawatiran, Restoran di Italia Tetap Akan Kembali Dibuka Usai Pandemi

Usai Lockdown, Disney World Florida Dibuka dengan Menerapkan Protokol New Normal

Dilansir dari Insider, wisatawan nantinya hanya akan membayar untuk penerbangan pulang sekaligus pergi ke bandara.

Penawawan menarik tersebut diberikan saat Siprus bersiap untuk membuka perbatasannya bagi wisatawan seperti  Jerman dan Yunani pada 9 Juni 2020.

Sebuah rumah sakit juga akan disediakan bagi wisatawan yang terkena virus, sementara beberapa hotel  untuk karantina juga telah dipersiapkan bagi keluarga wisatawan.

Menurut Universitas Johns Hopkins di AS, negara Siprus sendiri telah lolos dari virus terburuk tersebut dengan 17 kematian dan hanya di bawah 1.000 kasus positif yang dikonfirmasi.

Wakil menteri pariwisata Savvas Perdios menyarankan bahwa wisatawan Inggris diizinkan masuk ke Siprus mulai Juli 2020.

Di tempat lain di Eropa, Perdana Menteri Belanda, Mark Rutte berharap warganya bisa segera diizinkan untuk berlibur ke luar negeri pada musim panas ini.

Sedangkan di Finlandia, saat ini negara tersebut tidak memiliki bukti corona virus menyebar lebih cepat sejak sekolah-sekolah mulai dibuka pada pertengahan Mei 2020.

Sementara itu, Prancis akan meluncurkan aplikasi track-and-trace StopCovid sukarela akhir pekan ini setelah legislator menyetujui langkah tersebut.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved