Unik, Tempat Parkir Pesawat di Bandara Lithuania Kini Jadi Bioskop Drive-In

Bandara Internasional Vilnius mendirikan layar paling besar di negara Baltik untuk bioskop drive-in

dok. Bandara Internasional Vilniu
Bioskop drive-in di Bandara Internasional Vilnius, Lituania. (dok. Bandara Internasional Vilnius) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Akibat menurunnya lalu lintas penerbangan saat pandemi Corona, sebuah bandara di Lituania dialih fungsikan menjadi bioskop drive-in di apron bandara. 

Menurut Lonely Planet, Jumat (8/5/2020), bandara tersebut merupakan tempat pesawat biasa diparkirkan, dibongkar, diisi bahan bakar, dan dinaiki penumpang.

Pariwisata Indonesia Bisa Bangkit dengan Datangnya Wisatawan Nusantara Usai Pandemi Corona Berakhir

Restoran di Belanda Ini Sediakan Area Rumah Kaca untuk Makan di Tempat

Bandara Internasional Vilnius mendirikan layar paling besar di negara Baltik untuk bioskop drive-in. Sebab, ukurannya berada di kisaran gedung lima lantai. Sementara itu, sistem suaranya beroperasi melalui radio mobil. Sama seperti bioskop drive-in tradisional.

Sebanyak 200 mobil bisa masuk ke area bioskop tersebut dalam satu waktu untuk menonton pemutaran film. Pendirian bioskop drive-in tersebut merupakan bagian dari proyek Aerocinema – The Journey Begins. Proyek ini akan berlangsung hingga akhir Mei 2020 sebagai bagian dari Vilnius International Film Festival (Vilnius IFF).

Bioskop drive-in di Bandara Internasional Vilnius, Lituania. (dok. Bandara Internasional Vilnius)
Bioskop drive-in di Bandara Internasional Vilnius, Lituania. (dok. Bandara Internasional Vilnius) (dok. Bandara Internasional Vilnius)

Penyelenggara festival melihat waktu yang lebih tenang di bandara tersebut sebagai sebuah peluang yang cemerlang untuk memutar film saat bioskop ditutup. Proyek tersebut merupakan lambang dukungan terhadap industri penerbangan dan perfilman yang tengah mengalami masa-masa sulit.

Sebab, keduanya terkena dampak dari pembatasan yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Apron bandara yang merupakan area terbatas harus ditata ulang menjadi sebuah ruang kosong bagi penggemar film.

Format bioskop drive-in membuat lebih mudah untuk mengikuti aturan physical distancing dan langkah keamanan lain yang diperlukan. Saat ini, tiket tersedia secara online. Hanya mobil dengan maksimal dua orang saja yang diperbolehkan masuk ke area pemutaran film.

“Kami ingin menciptakan pengalaman yang unik,” kata General Director Vilnius IFF, Algirdas Ramaska, seperti dikutip Lonely Planet. “Pergi ke apron bandara, yang biasanya hanya memungkinkan untuk diakses setelah check-in, merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Saya rasa pemutaran film ini akan meninggalkan kesan seumur hidup pada penonton,” lanjutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Tempat Parkir Pesawat di Bandara Lithuania Difungsikan Jadi Bioskop Drive-In

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved