Usai Corona, Biaya Perjalanan Liburan ke Sisilia Akan Ditanggung Pemerintah Setempat

Salah satu cara yang digagas adalah menutup setengah biaya pesawat dan sepertiga dari biaya hotel bagi para pelancong yang ingin berkunjung

PIXABAY
Ilustrasi Italia - Pulau Sisilia.(PIXABAY) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Liburan dengan biaya sendiri sudah pasti sangat menyenangkan, apalagi jika liburan ditanggung dibantu oleh pihak lain. Kendati hanya ditanggung setengah biaya perjalanan, hal itu bisa mengirit anggaran pelancong. Jika tertarik, kamu bisa menjadwalkan liburan ke Pulau Sisilia, Italia.

Mengutip Insider, Rabu (29/4/2020), pemerintah setempat mempertimbangkan bangkitnya pariwisata mereka pasca wabah virus corona (Covid-19). Salah satu cara yang digagas adalah menutup setengah biaya pesawat dan sepertiga dari biaya hotel bagi para pelancong yang ingin berkunjung. Mereka juga berencana memberikan tiket gratis ke banyak museum dan situs arkeologi di sana.

Ulah Wisatawan Asing yang Begpackers di Indonesia dari 2019-2020, Mengemis dan Mengamen

Kangen Takjil di Indonesia, WNI di Islandia Ini Jualan Takjil untuk Buka Puasa

Pulau tersebut menutup pintunya pada 10 Maret 2020. Akibatnya, mereka kehilangan lebih dari 1,09 miliar dolar AS atau Rp 15 triliun dalam pendapatan yang berhubungan dengan pariwisata. Kendati rencana yang diusulkan akan memakan biaya 50 juta euro, setara dengan Rp 830 miliar, namun mereka berharap biaya akan balik modal sesaat setelah wisatawan berbondong-bondong berkunjung saat aturan pembatasan diringankan.

Untuk mendapatkan voucer, kamu bisa berkunjung ke laman Visit Sicily setelah Italia membuka kembali perbatasan mereka.

Meskipun belum ada tanggal pasti kapan rencana akan berjalan, Italia berencana untuk memperbolehkan restoran-restoran membuka layanan takeaway mulai 4 Mei 2020. Mereka juga berencana membuka kembali sektor manufaktur dan konstruksi.

Italia melihat 13 persen produk domestik bruto dari pariwisata. Jadi mereka ingin menyambut kembali wisatawan saat pandemi virus corona mulai berakhir. Pekan depan, mereka akan meringankan aturan lockdown yang ketat. Hal tersebut akan memungkinkan adanya pergerakan di dalam wilayah mereka. Namun mereka masih melarang perjalanan antar daerah.

Musim gugur merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung seusai pandemi. Kamu bisa bermain di pantai-pantainya yang memiliki bentangan pasir putih. Pulau Sisilia juga memiliki banyak sekali situs bersejarah dan kebudayaan yang patut dikunjungi. Kulinernya pun tidak kalah menarik.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Usai Corona, Jadwalkan Liburan ke Sisilia, Biaya Perjalanannya Ditanggung Pemerintah Setempat

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved