Berita Dunia Terbaru

Usai Pandemi Covid-19 Berakhir, Nantinya Berkunjung ke Pantai di Spanyol Akan Lebih Ketat

Menurut UN World Tourism Organisation, Spanyol merupakan negara kedua yang paling sering dikunjungi di dunia setelah Perancis

Editor: Ekayana
Balate Dorin/SHUTTERSTOCK
Ilustrasi pantai di Spanyol. (Balate Dorin/SHUTTERSTOCK) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Pada 16 Maret 2020, Spanyol memasuki lockdown nasional untuk menekan penyebaran virus corona ( Covid-19).

Nantinya saat lockdown di Spanyol berakhir dan pembatasan perjalanan telah mereda, pengunjung pantai- pantai di Spanyol tetap diharuskan menjaga jarak. 

Mengutip Lonely Planet, Selasa (14/4/2020), bisnis dan perbatasan ditutup. Selain itu, pantai-pantai Spanyol yang terkenal di dunia juga ditutup untuk umum.

Cerita Keluarga Inggris yang Tak Bisa Kembali ke Amerika, Diisolasi di Rumah Bambu di Bali

Disney Bocorkan Resep Sandwich Keju Khas Toy Story, Bisa Dibuat di Rumah

Bahkan mereka mengibarkan bendera merah di pantai. Menurut UN World Tourism Organisation, Spanyol merupakan negara kedua yang paling sering dikunjungi di dunia setelah Perancis. Perpaduan dari pantai, budaya, makanan, sejarah, dan sinar matahari sepanjang tahun menarik 83,7 juta pengunjung pada tahun 2019.

Seusai akhir pekan Paskah, beberapa pembatasan tersebut dicabut dengan persentase kecil dari penduduk kembali bekerja di industri non-esensial. Sementara lebih banyak pembatasan akan dikurangi pada Mei 2020, Menteri Pariwisata Reyes Maroto mengatakan bahwa dia tidak tahu kapan perbatasan akan dibuka kembali.

“Itu tergantung pada bagaimana krisis kesehatan berkembang,” kata Maroto kepada koran El Pais, seperti dikutip Lonely Planet. Meski begitu, dia menyarankan agar pariwisata menjadi salah satu sektor terakhir untuk mengatasi krisis. Pantai-pantai tetap ditutup dan berenang di laut dilarang di bawah aturan darurat negara walaupun cuaca hangat terasa di cakrawala.

Maroto mengatakan bahwa aturan social distancing tetap dilanjutkan pada masa mendatang. Para pengunjung pantai harus menyesuaikan perilaku mereka. Artinya, meskipun berada di puncak musim panas, kerumunan tetap akan dilarang. Lalu ada kemungkinan terdapat aturan ketat terkait penempatan handuk dan berenang.

“Sangat penting bahwa kita terus mengikuti rekomendasi kesehatan. Kita harus jaga apa yang kita lakukan saat ini. Mencuci tangan, dan menjaga jarak bahkan di pantai,” kata Maroto. “Hingga ada vaksin, kondisi tidak akan kembali seperti sebelumnya. Pertemuan harus memiliki batasan untuk menjaga jarak aman yang memadai,” lanjutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Aturan Berkunjung ke Pantai di Spanyol Bakal Makin Ketat Usai Pandemi Covid-19

Sumber: Kompas.com

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved