Layanan Pesan Antar Terbatas, Restoran Ramen Milik Mantan AKB48 Luncurkan Kupon Online Bayar di Awal

Kupon ini berbeda dengan voucer makanan. Kamu tidak perlu menggunakan seluruh nilai kupon dalam satu kesempatan

Dok. Soranews24
Yagumo Ramen di Jepang (Dok. Soranews24) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Meskipun pemerintah Jepang saat ini sudah meminta warga untuk mengurangi aktivitas, beberapa restoran di Jepang masih belum diperintahkan untuk tutup.

Kendati demikian, wabah virus corona (Covid-19) berimbas pada kerugian industri restoran. Deklarasi resmi keadaan darurat di Tokyo dan beberapa prefektur terpadat di Jepang, membuat banyak masyarakat Jepang memilih bersantap di rumah.

Dikutip dari Soranews24, gelombang telecommuting (bekerja dari rumah) membuat restoran yang biasa melayani makan siang dan pesta makan malam antar rekan kerja jadi sepi pengunjung. Menanggapi hal tersebut, banyak restoran di Jepang yang menawarkan layanan bungkus makanan (take away).

Menikmati Seporsi Omurice Terenak di Jepang, Tawarkan Selimut Telur yang Lezat dan Lembut

Merasakan Sensasi Semangkuk Ramen Terpedas di Jepang

Akan tetapi di Jepang, layanan tersebut terbilang terbatas. Layanan bungkus makanan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang tinggal di sekitar restoran. Beberapa restoran juga kewalahan jika harus membuka layanan bungkus makanan. Pasalnya makanan berkuah seperti ramen akan sulit untuk dibungkus dan mempertahankan rasa makanan.

Salah satu ramen milik mantan anggota AKB48 Umezawa Mayuka, bernama Yagumo, sudah menawarkan layanan bungkus dan pesan antar. Namun kedua layanan tersebut menyebabkan biaya yang meningkat. Tidak hanya untuk menutupi biaya pengiriman, tetapi juga dalam penggunaan wadah yang perlu disediakan Yagumo.

Umezawa memperkirakan hanya pelanggan yang tinggal lebih kurang 2 kilometer dari restoran saja yang bersedia membungkus makanan. Untuk membuat bisnis tetap berjalan, Umezawa memiliki ide yang menarik. Ia menawarkan pemesanan kupon bayar di awal tanpa batas waktu kedaluwarsa.

Melalui situs restoran Yagumo, kamu bisa membeli kupon ramen dengan harga beragam. Harga yang ditawarkan adalah 2.000 yen, 5.000 yen, dan 10.000 yen. Angka-angka tersebut setara dengan Rp 293.000, Rp 732.000, dan Rp 1,4 juta. Kupon ini berbeda dengan voucer makanan. Kamu tidak perlu menggunakan seluruh nilai kupon dalam satu kesempatan.

Kamu bisa memesan ramen berkali-kali dengan kupon tersebut, hanya perlu menambahkan biaya 100 yen atau setara Rp 15.000 untuk sekali pemesanan. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan diskon lewat membeli kupon tersebut. Paket 2.000 yen dihargai 1.800 yen. Sementara 5.000 yen dihargai 4.400 yen, dan harga 10.000 yen dihargai 8.600 yen.

“Saya ingin membuat ini menjadi situasi yang menguntungkan bagi restoran dan pelanggan kami,” kata Umezawa, mengutip Soranews24. Situasi tersebut merujuk pada lokasi Yagumo dan cabangnya yang berada di Prefektur Kanagawa yang berada di selatan Tokyo. Prefektur tersebut saat ini juga dalam keadaan darurat resmi.

“Apabila saya tidak dapat membayar apa pun untuk diri sendiri, saya ingin memastikan bahwa seluruh karyawan saya dibayar,” kata Umezawa. Jika kamu ingin membantu Umezawa membayar karyawannya, kamu bisa memesan paket ramennya di laman https://menshoyagumo.thebase.in/.

Namun jika kamu tidak ingin membeli paket ramen, kamu tetap bisa menyumbang ke restoran tersebut dengan pilihan menyumbang dengan kupon 500 yen, setara dengan Rp 73.155. Bagi kamu yang tinggal di Jepang dan ingin menikmati ramen milik mantan AKB48 tersebut, Yagumo terletak di Tokyo-to, Katsushika-ku, Horokiri 3-4-13. Restoran tersebut buka setiap hari, kecuali Senin, mulai pukul 11.00 – 15.00, dan 17.00 – 22.00 waktu setempat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Restoran Ramen Milik Mantan AKB48 Luncurkan Kupon Online Bayar di Awal

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved