Pandemi Corona, Bandara Internasional Phuket di Thailand Tutup Mulai 10 April 2020

Semua transportasi jalur darat untuk rute ke Phuket ditutup sejak 30 Maret hingga 30 April 2020 atau sampai pemberitahuan lebih lanjut

Editor: Ekayana
SHUTTERSTOCK/FRANK BACH
Viking Cave di Phi Phi. (SHUTTERSTOCK/FRANK BACH) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Sebagai upaya mencegah penyebaran wabah virus corona ( Covid-19 ), Bandara Internasional Phuket tutup mulai 10 April 2020 pukul 00.01 hingga 30 April 2020. Kebijakan tersebut diambil 

Melansir TAT News, langkah ini dibuat berdasarkan pengumuman Phuket Nomor 11/2020 tertanggal 29 Maret 2020, tentang penutupan sementara semua titik masuk dan keluar ke pulau itu mulai 30 Maret hingga 30 April 2020, atau hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Antisipasi Merebaknya Virus Corona, Festival Songkran di Thailand Tahun Ini Dibatalkan

Karena Bangkrut, Pusat Belanja di Thailand ini Akan Tutup Akhir Januari 2020

Berikut pengumuman dari pihak Phuket terkait upaya mencegah penyebaran virus corona dengan menutup semua akses darat, laut, udara ke Phuket:

1. Jalur darat

Semua transportasi jalur darat untuk rute ke Phuket ditutup sejak 30 Maret hingga 30 April 2020 atau sampai pemberitahuan lebih lanjut. Semua tipe kendaraan tidak diizinkan masuk ataupun keluar Phuket. Namun, pengecualian diterapkan untuk kendaraan transportasi pengangkut barang konsumen, obat-obatan, paket dan bahan-bahan percetakan, kendaraan penyelamat dan darurat, serta kendaraan pemerintah.

2. Jalur laut

Semua transportasi jalur laut ditutup untuk semua jenis tujuan masuk dan keluar pribadi Kecuali untuk transportasi seperti barang konsumen, rescue dan pembawa darurat, serta operator pemerintah. Kebijajan berlaku sejak 30 Maret hingga 30 April 2020.

3. Jalur udara

Bandara Internasional Phuket akan ditutup mulai 10 hingga 30 April 2020. Kendati bandara Phuket ditutup, bagi warga negara Jerman, Swiss, dan Rusia di Thailand yang ingin terbang kembali ke negara asalnya, akan diatur oleh Kedutaan Besar masing-masing negara.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kedutaan masing-masing:

1. Kedutaan Besar Jerman di Thailand www.bangkok.diplo.de

2. Kedutaan Besar Swiss di Thailand https://www.eda.admin.ch/bangkok

3. Kedutaan Besar Rusia di Thailand https://thailand.mid.ru/

TAT akan terus memberikan pembaruan pada situasi virus corona terkait pariwisata Thailand. Kamu bisa mengakses informasi tersebut di TAT Newsroom (https://www.tatnews.org/). Untuk informasi tambahan dan bantuan yang berkaitan dengan pariwisata Thailand dapat menghubungi pusat kontak TAT 1672 atau Tourist Police 1155.

Sementara jika ingin pembaruan konstan langkah-langkah kontrol virus corona Thailand, kamu bisa mengunjungi https://ddc.moph.go.th/viralpneumonia/eng/index.php

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Bandara Internasional Phuket di Thailand Tutup Mulai 10 April 2020

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved