Kendalikan Wabah Virus Corona, Pasar Sabtu dan Minggu Karanganyar Ditiadakan Sementara

Langkah itu dilakukan dalam upaya meminimalkan penyebaran virus corona dengan tidak menghadirkan massa dalam jumlah yang banyak di satu tempat

TribunSolo.com/Efrem Limsan Siregar
Sejumlah pedagang memajang pakain dagangannya di Pasar Sabtu di Alun-alun Karanganyar, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (19/5/2018). 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, KARANGANYAR - Mencegah semakin banyaknya vrius virus corona atau Covid-19, pemerintah Kabupaten Karanganyar akhirnya mengeluarkan kebijakan menutup sementara Pasar Sabtu dan Minggu.

Langkah itu dilakukan dalam upaya meminimalkan penyebaran virus corona dengan tidak menghadirkan massa dalam jumlah yang banyak di satu tempat.

Wali Kota Solo Ijinkan Keraton Solo Gelar Tingalan Dalem Jumenengan Saat KLB Corona

Menikmati Wisata Malam di Alun-Alun Kidul Kota Solo

Perlu diketahui, Pasar Sabtu dan Minggu biasanya digelar di sekitar Alun-Alun Karanganyar mulai pagi hingga siang.

Dikutip TribunSolo.com dari Tribunjateng.com, Kabid Perdagangan Pasar Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi (Disdagnakerkop) dan UKM Karanganyar, Sriyanto, menyampaikan Pasar Sabtu dan Minggu ditutup sementara dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Instansinya sudah memasang MMT berisi pemberitahuan penutupan tersebut di empat titik sekitaran Alun-Alun Karanganyar.

Selain itu juga disiarkan melalui radio Swiba Karanganyar.

"Pedagang di Pasar Sabtu dan Minggu ada sekitar 300-an. Tidak hanya dari Karanganyar melainkan juga dari kabupaten sekitar."

"Sesuai instruksi dari Pemkab, kami menutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Jumat (20/3/2020).

Selain pemberitahuan melalui tulisan MMT dan disiarkan melalui radio, Disdagnakerkop bekerja sama dengan personel Satpol PP Karanganyar akan memberi sosialisasi kepada para pedagang pada Sabtu pagi.

"Kami tiba di lokasi mulai pukul 05.00, memberikan sosialisasi kepada para pedagang. Supaya mereka tidak berjualan dulu untuk sementara," terangnya.

Plt Kepala Satpol PP Karanganyar, Yopi Eko Jati Wibowo, menambahkan penertiban ini dalam rangka kepentingan bersama untuk menghindari kerumunan massa di tengah mewabahnya virus corona.

"Kami berupaya mencegah penyebaran virus. Kalau masih ada yang berjualan terpaksa kami bawa ke Mako," tandasnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsolo.com dengan judul : Pasar Sabtu dan Minggu Karanganyar Ditiadakan Sementara, Minimalisir Penyebaran Virus Corona

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Tribun Solo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved