Terkait Kasus Corona, KBRI Madrid Himbau WNI di Spanyol

Surat edaran tersebut diunggah di Instagram resmi KBRI Madrid, @indonesiainmadrid

Editor: Ekayana
Shutterstock.com
Arsitektur pemukiman masyarakat di wilayah El Cabanyak, Valencia, Spanyol (Shutterstock.com) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - KBRI Madrid memberikan imbauan kepada seluruh warga negara Indonesia terkait kasus corona ( Covid-19 ) di Spanyol.

Imbauan ini diberitahukan dalam surat edaran (5), dengan judul Terkait Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Spanyol, Nomor 0144/PSB/III/2020. Surat edaran tersebut diunggah di Instagram resmi KBRI Madrid, @indonesiainmadrid. 

Cegah Virus Corona, Museum MACAN Ditutup untuk

Antisipasi Merebaknya Virus Corona, TSTJ Tak Terima Kunjungan Hingga 2 Minggu Kedepan

Sehubungan dengan lonjakan kasus penyebaran virus corona di Spanyol yang semakin meluas, KBRI Madrid mengimbau seluruh warga negara Indonesia agar terus mengikuti perkembangannya di wilayah tinggal masing-masing dari sumber resmi.

Warga Indonesia di Spanyol juga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesehatan diri. Langkah menjaga kesehatan dan kebersihan dapat dilakukan dengan lebih sering mencuci tangan dengan sabun disinfektan atau hand sanitizer berbasis alkohol.

Lalu membersihkan tempat tinggal dan peralatan kerja dan menghindari kerumunan, serta kontak dekat dengan siapa pun yang menderita demam dan batuk.

Selain itu, warga Indonesia di Spanyol juga tidak direkomendasikan untuk melakukan perjalanan ke wilayah Spayol yang terjangkit virus corona. Kawasan yang terjangkit di antaranya Andalucia, Aragón, Asturias, Baleares, Canarias, Cantabria, Castilla y León, Castilla-La Mancha, Cataluña, dan Comunidad Valenciana. Area lain yang juga terinfeksi virus corona ada Extremadura, Galicia, Madrid, Navarra, País Vasco, La Rioja, Melilla, dan wilayah lain yang dikhawatikan berpotensi terdapat penyebaran virus corona.

Selanjutnya, bagi WNI yang tinggal di wilayah yang terjangkit virus corona, diimbau untuk tetap di rumah. Selalu mengikuti arahan dan ketentuan pencegahan penyebaran virus corona yang telah ditetapkan oleh pemerintah Spanyol dan pemerintah daerah setempat, serta senantiasa meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan KBRI Madrid.

Apabila terdapat warga negara Indonesia di wilayah Spanyol yang mengalami indikasi terjangkit wabah virus corona, agar segera menghubungi dinas kesehatan dan rumah sakit terdekat atau perwakilan RI di Madrid.

Nomor dan surel yang dapat dihubungi ialah:

  • Hotline: +34 619 31 23 80
  • staffkons@embajadadeindonesia.es
  • cultura_indonesia@yahoo.es

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : KBRI Madrid Beri Imbauan kepada WNI Terkait Kasus Corona di Spanyol

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved