Batik Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Berau

Batik Air meluncurkan rute domestik dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju ke Bandara Kalimarau di Teluk Bayur, Kabupaten Berau

Editor: Ekayana
Batik Air
Maskapai Batik Air akan membuka rute Jakarta-Yogyakarta(Batik Air) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau memang memiliki beragam tempat wisata alam nan indah. Di antaranya Pulau Derawan, Pulau Maratua, Pulau Kakaban, Pulau Sangalaki, dan Labuan Cermin.

Namun untuk sampai ke sini, biasanya ditempuh dengan pesawat dari Jakarta menuju Balikpapan. Dilanjutkan menuju Bandara Kalimarau di Kabupaten Berau.

Mulai 20 Maret 2020 kamu bisa terbang langsung dengan rute Jakarta ke Berau. Melansir siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (10/3/2020), Batik Air meluncurkan rute domestik dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menuju ke Bandara Kalimarau di Teluk Bayur, Kabupaten Berau.

Lakukan 5 Hal Ini Untuk Meminimalkan Gangguan Jet Lag Saat Naik Pesawat

Lucunya, Seekor Kelinci Abu-Abu Berdasi Naik Pesawat Kelas Bisnis Fransisco - Jepang

Penerbangan dilakukan satu kali setiap hari. Dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 05.00 WIB, perkiraan tiba di Bandara Kalimarau pukul 08.30 WITA. Sementara penerbangan kembali dari Bandara Kalimarau pukul 09.10 WITA, tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 10.40 WIB. Durasi perjalanan udara dari Bandara Soekarno-Hatta menuju ke Bandara Kalimarau sekitar 30 menit.

Pesawat Jakarta-Berau dengan armada Airbus 320-200CEO ini berkapasitas 12 kursi bisnis dan 144 kelas ekonomi. Fasilitas yang tersedia seperti inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antar kursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals). Selain rute Jakarta-Berau non-stop pulang pergi, tersedia pula rute lain ke Kalimantan Timur yang disediakan Batik Air.

Di antaranya menuju Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan dan Bandara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda. Sementara rute di kota lain di Pulau Kalimantan juga tersedia. Seperti ke Bandara Tjilik Riwut, Palangkaraya, Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, serta Bandara Juwata, Tarakan.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Wisata ke Derawan Makin Mudah, Batik Air Buka Rute Jakarta-Berau

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved