Rute Penerbangan Jakarta Banyuwangi Kini Tersedia di Lion Air

penerbangan perdana ini menempatkan Banyuwangi sebagai tujuan baru Lion Air untuk melengkapi jaringan domestik

pesonaindonesia.kompas.com
kawah ijen di Banyuwangi 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM - Lion Air (kode penerbangan JT) saat ini telah meresmikan penerbangan pertama pada Jumat (6/3/2020) ke Banyuwangi (Bandar Udara Blimbingsari).

Penerbangan tersebut dilayani dari Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten.

Seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, penerbangan perdana ini menempatkan Banyuwangi sebagai tujuan baru Lion Air untuk melengkapi jaringan domestik.

Pilot Ini Ungkap Seberapa Sering Jaket Pelampung di Pesawat Diperiksa Pramugari

Saat Berwisata di Jepang, Efektif Naik Shinkansen atau Pesawat?

Kota ini merupakan kota ketiga di Jawa Timur oleh operasional Lion Air setelah Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) dan Bandar Udara Abdul Rachman Saleh di Malang (MLG).

Lion Air mengoperasikan penerbangan secara langsung (non-stop) dengan frekuensi satu kali setiap hari atau tujuh kali dalam seminggu. Dalam upaya peningkatan kualitas layanan penerbangan, seluruh operasional tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan (safety first).

Lion Air mengoperasikan nomor penerbangan JT-594 dari Terminal 1 A Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat di Banyuwangi pada 08.20 WIB. Layanan sebaliknya, Lion Air ber nomor terbang JT-593 pukul 09.00 WIB dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

Pantauan Kompas.com dari situs resmi LionAir, harga tiket Jakarta-Banyuwangi pada bulan Maret 2020 berkisar di angka Rp 1 jutaan untuk kelas ekonomi (PP).

Koneksi lanjutan

Peresmian ke kota tujuan baru ini, Lion Air menawarkan keuntungan lebih dengan pilihan koneksi lanjutan (connecting flight) ke berbagai kota bersama Lion Air Group (Lion Air, Batik Air dan Wings Air).

Konektivitas tersedia dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, terhubung ke Ambon, Balikpapan, Banda Aceh, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Jayapura, Kendari, Kupang, Makassar, Malang, Manado, Mataram–Lombok, Medan-Kualanamu, Padang,

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved