Merayakan Ulang Tahun Kota ke-232, Denpasar Gelar Wonderfood Culinary Fun Walk

Kegiatan yang diawali dengan berjalan bersantai ini diadakan di kawasan Zona Heritage Jalan Gajah Mada yang melibatkan 3.000 peserta

SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO
Ilustrasi nasi campur Bali. (SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Untuk menyambut Ulang Tahun Kota Denpasar ke-232, beragam kegiatan turut digelar.

Salah satunya adalah Denpasar Wonderfood Culinary Fun Walk, yang puncaknya pada 27 Februari 2020.

Kegiatan yang diawali dengan berjalan bersantai ini diadakan di kawasan Zona Heritage Jalan Gajah Mada yang melibatkan 3.000 peserta dari kalangan Denpasar, kegiatan ini terdiri dari seni dan budaya hingga perlombaan. 

Mengenal Arak Bali, Minuman Berakohol yang Bisa Jadi Alternatif Buah Tangan dari Bali

Akibat Virus Coronoa, 10 Ribu Wisatawan China Tak Jadi ke Bali

"Kegiatan tersebut serangkaian HUT ke-232 Kota Denpasar. Selain juga ada berbagai kegiatan lainnya, mulai dari seni dan budaya hingga perlombaan," ujar Ketua Panitia Kegiatan Wonderfood Culinary Fun Walk, l Wayan Gunawan di Denpasar, dilansir dari Antaranews.com.

Seluruh peserta pun menyusuri kawasan Heritage Kota Denpasar. Dalam perjalanan peserta disuguhkan sajian warung makan legendaris yang menghidangkan kuliner khas dari zaman dahulu, salah satunya Warung Nasi Campur Kubu Sari.

Bahkan Wali Kota Rai Mantra pun berkesempatan untuk mencicipi kuliner yang satu ini. Meski dengan sajian kuliner zaman dahulu, sistem pembayaran pun berbasis modern, para pembeli kuliner legendaris ini diwajibkan bertransaksi menggunakan aplikasi QRIS atau sistem pembayaran uang elektronik.

Walikota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra berharap mengatakan kegiatan ini pada prinsipnya mendukung penguatan Zona Heritage Gajah Mada untuk dihidupkan kembali. Beragam potensi yang telah ada saat ini diharapkan mampu mendukung bangkitnya Zona Heritage Gajah Mada sebagai destinasi wisata baru di Kota Denpasar.

"Harapan kami adalah mampu memperkenalkan dan membangkitkan kembali Zona Heritage Gajah Mada," ujar Rai Dharmawijaya Mantra. "Serta mendukung penerapan transaksi elektronik menggunakan QRIS yang sangat aman, efektif, efisien, realtime dan memberikan kemudahan bagi masyarakat, dan tujuan yang terakhir adalah melatih pola hidup sehat," lanjutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Kuliner Legendaris Khas Bali, Bisa Kamu Temukan di Sini...

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved