Cafe Florian di Italia Ini Masih Tetap Ramai Meski Banjir

Kafe tertua di Eropa ini didirikan oleh Floriano Francesconi dengan nama Venezia Triofante namun warga lokal menyebut tempat ini Florian.

SHUTTERSTOCK/STEFANEL
Kafe tertua di Eropa, berusia 300 tahun. (SHUTTERSTOCK/STEFANEL) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Kota kanal di Italia yakni Venesia mempunyai sederet bangunan bergaya kuno yang masih eksis hingga sekarang.

Salah satunya Caffe Florian, kafe tertua di Italia bahkan Eropa. Menjelajahi Venesia, kamu bisa sekalian singgah ke kafe berusia 300 tahun ini.

Menikmati Keindahan Khao Yai, Kota ala Italia Lengkap dengan Kebun Anggurnya

Orang Italia Percaya Pasta Berasal dari Arab, Benarkah?

Duduk santai menyeruput kopi sembari menikmati indahnya Venesia.

Kafe vintage di Venesia

Kafe tertua di Eropa ini didirikan oleh Floriano Francesconi dengan nama Venezia Triofante. Namun warga lokal menyebut tempat ini Florian, diambil dari nama sang pemilik, melansir laman resmi Caffe Florian. Bergaya Art Nouveau, menjadi ciri khas kafe yang dibuka pada 29 Desember 1720 ini.

Berada di sini, pengunjung seolah diajak untuk kembali ke masa lampau. Mulai dari bangunan luar, dekorasi, sampai suasananya ala Eropa tempo dulu.

Caffee florian menyediakan ruang indoor maupun outdoor. Pada bagian dalam terdapat 7 ruang yang dulu awalnya hanya ada dua.

Tiap ruang dihiasi karya seni kontemporer dan punya dekorasi vintage yang sudah eksis semenjak dahulu. Tak heran bila pengunjung begitu menikmati waktu mereka saat bersantai sembari ngobrol di sini. Kamu juga bisa duduk di bagian luar, tetapi saat pertunjukan orkestra berlangsung dikenakan biaya tambahan sebesar 6 euro atau sekitar Rp 90.000, melansir Lonely Planet.

Kafe ini hampir tak pernah sepi pengunjung, bahkan saat Venesia diterjang banjir dahsyat akhir 2019 lalu. Caffe Florian juga terkena imbas bencana tersebut, sejumlah titik mengalami kerusakan. Namun, beberapa hari kemudian kafe ini tetap beroperasi.

Pelayan berpakaian rapi dan formal

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved