Merayakan Valentine dengan Orang Tersayang di Chocolate Village by the River di Slovania

resor glamping Chocolate Village by the River terletak di kota Maribor, kota penting kedua di Slovenia

Dok. Pixabay
Pondok di Chocolate Village terletak menghadap ke sungai Drava di Slovenia(Dok. Pixabay) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Terdapat beragam cara untuk merayakan Valentine seperti menginap di glamping (glamour camping) dengan tema cokelat. Di Chocolate Village by the River yang terletak di Slovenia, kamu bisa merasakan pengalaman unik liburan dikelilingi berbagai hal serba cokelat.

Dibuka pada awal November 2019 lalu, resor glamping Chocolate Village by the River terletak di kota Maribor, kota penting kedua di Slovenia. Tempat ini menjanjikan “surga” bagi para pecinta cokelat.

Terletak di sebelah pabrik cokelat

Dilansir dari Independent UK, resor ini memiliki akomodasi sebanyak 11 pondok. Mulai dari pondok untuk dua orang yang terletak di atas pohon hingga pondok untuk empat orang yang berukuran lebih besar lengkap dengan bak mandi air panas dan perapian. Konsep seperti ini mungkin membuat beberapa orang sangsi.

Namun lokasi resor yang terletak di tepi Sungai Drava yang tenang serta perhatian pada detil di pondok membuat resor ini jadi pengalaman yang sayang untuk dilewatkan. Resor ini berlokasi tepat di sebelah pabrik cokelat Teta Frida.

Pondok di Chocolate Village terletak menghadap ke sungai Drava di Slovenia(Dok. Pixabay)
Pondok di Chocolate Village terletak menghadap ke sungai Drava di Slovenia(Dok. Pixabay) (Dok. Pixabay)

Sehingga ketika kamu baru datang dan mulai masuk ke dalam area resor, wangi cokelat langsung tercium kuat. Pondok-pondok yang ada di sana dinamai sesuai dengan jenis-jenis kokoa, yakni Forastero, Criollo, dan Trinitario. Para tamu yang datang juga akan diberikan satu pak cokelat bar yang dibuat dengan jenis cocoa yang sama dengan jenis pondok yang mereka pilih.

Selain itu, ada juga contoh cokelat dari pabrik cokelat yang bisa kamu cicipi di meja resepsionis. Pemandangan di pondok-pondok ini menghadap ke Sungai Drava. Setiap pondok juga memiliki area duduk di bagian luar. Sehingga setiap hari, kamu bisa menikmati pemandangan angsa, bangau, serta bebek yang sedang berenang.

Jika kamu menginap di musim dingin, resor ini terletak sekitar 5km dari resor ski terbesar di Slovenia, yaitu Mariborsko Pohorje. Sementara jika kamu menginap di musim dengan udara yang lebih hangat, resor tersebut berada di rute sepeda Drava yang mengular dari Italia, Austria, Slovenia, dan Kroasia. Tak itu saja, taman sepeda Pohorje juga terletak tak jauh dari sana.

Fasilitas lengkap di dalam pondok: mini bar sampai dapur

Untuk akomodasi di dalam pondok, tersedia cukup lengkap. Di dalamnya terdapat dapur, pemanas, mini-bar, televisi, jubah dan sandal, selimut, dan tentu saja cokelat yang jadi tema kunci untuk situs glamping ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved