Rayakan Valentine, Jepang Keluarkan Menu Ramen Cokelat

Masih ada waktu sampai awal Maret untuk mencicipi kuliner unik ini di Jepang

soranews24.com
sajian ramen cokelat putih dan hitam di Jepang 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Untuk merayakan hari valentine, Jepang tak hentinya menyuguhkan hal unik, kali ini ada ramen bercitarasa cokelat dan cokelat putih.

Kedua sajian tersebut disajikan dalam rangka hari Valentine. Masih ada waktu sampai awal Maret untuk mencicipi kuliner unik ini di Jepang. Dilansir dari laman soranews24.com, ramen cokelat disajikan oleh kedai yang konon sudah eksis sejak tahun 1954 bernama Korakuen.

Kawaii! Toko Cokelat Yang Berada di Kyoto Jepang Ini Juga Jual Pernak Pernik Snoopy

Pika-Pika! Hotel Bertema Pokemon di Jepang Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Dalam Poke Ball

Sajian spesial hari Valentine

Korakuen sudah pernah menyajikan ramen cokelat pada momen Valentine tahun 2019. Untuk tahun 2020 ini, mereka menghadirkan varian baru, ramen cokelat putih. Secara harfiah, kedua rasa ramen tersebut bertajuk 'kisah cinta terlarang' (forbidden romance).

Julukan terdengar eksentrik. Untuk kuah ramen cokelat terbuat dari kecap dan minyak cokelat. Sementara ramen cokelat putih dari kaldu yang lebih creamy dan juga minyak cokelat. Cara menikmati ramen cokelat

Cara Menikmati Ramen Cokelat

Disarankan untuk menjajal kedua varian ramen cokelat dan cokelat putih. Usai pesan, kedua mangkuk ramen akan tersaji di meja. Isi kuliner unik ini seperti ramen pada umumnya yaitu mi, potongan daging, fishcake, dan taburan daun bawang.

Perbedaan terletak pada warna kuah ramen, cokelat agak pekat. Sementara untuk varian cokelat putih, tampilannya cenderung seperti ramen pada umumnya. Uniknya lagi, ada tambahan topping cokelat batang. Di samping itu, setiap penyajian satu mangkuk ramen kamu akan mendapat bonus cokelat rasa kopi di piring berbeda.

Ada cara tertentu untuk menikmati ramen cokelat ini. Setelah dihidangkan di atas meja, biarkan topping cokelat batang meleleh sepenuhnya. Barulah kamu santap. Menjajal ramen cokelat di Jepang Untuk menyantap satu porsi ramen cokelat, siapkan budget 640 yen atau sekitar Rp 80.000-an. Kamu dapat menjajal sajian unik khusus Valentine ini mulai 30 Januari sampai 11 Maret 2020.

Korakuen sendiri merupakan restoran ramen dengan cabang di penjuru Jepang. Di Tokyo, ada beberapa gerai di antaranya Korakuen Roppongi, Kourakuen Arakawa Machiya, dan Kourakuen Katsushika Shinjuku.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Ramen Cokelat ala Jepang, Sajian Khusus Valentine

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved