Cream Pie McDonald's Jepang Yang Baru Luncurkan Bikin Heboh, Ada Apa?

Hidangan tersebut adalah Otona no Cream Pie, kue pie dengan isian cream berbagai varian rasa

Dok. OhayoJepang
Otana no Cream Pie McDonalds Japan 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - McDonald's Jepang saat ini telah meluncurkan makanan baru dengan nama yang membuat wisatawan berbahasa Inggris bingung sekaligus geli. Hidangan tersebut adalah Otona no Cream Pie, kue pie dengan isian cream berbagai varian rasa.

Jenis makanan tersebut memang terbilang biasa. Namun yang tak biasa sebenarnya adalah nama Otona no Cream Pie yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Inggris artinya "Adult Cream Pie" atau dalam Bahasa Indonesia adalah "Cream Pie Orang Dewasa".

Hostel di Jepang ini Tawarkan Sensasi Jadi Anak Sekolah, Menghinap di Ruang Kelas dan Dijemput Bis

Kawaii! Toko Cokelat Yang Berada di Kyoto Jepang Ini Juga Jual Pernak Pernik Snoopy

“Otona” (??/otona = dewasa) adalah sebuah kata yang sering digunakan industri camilan manis Jepang untuk menggambarkan permen yang tidak manis, membangkitkan sensasi kualitas tinggi dan cita rasa yang halus.

Akan tetapi, kombinasi kata “Dewasa” dan “Cream Pie” membawa arti yang benar-benar berbeda, terutama bagi wisatawan berbahasa Inggris. Tiga kata tersebut identik dengan industri film dewasa di dunia Barat.

Saking anehnya, banyak wisatawan berbajasa Inggris bertanya-tanya apakah orang Jepang sudah berkonsultasi pada narasumber berbahasa Inggris sebelum memutuskan nama. Iklan untuk “Otona no Cream Pie” berikut ini juga menjadi omongan tersendiri, lantaran menampilkan konteks yang ambigu.

Iklan ini menampilkan seorang wanita muda (diperankan oleh Sairi Ito) dan seorang wanita yang berusia lebih tua (diperankan oleh Yoko Maki) yang saling memanggil “sensei” (guru) dan “senpai”. Ito bertanya pada Maki, “Cream pie itu, apakah enak?” Pertanyaan itu membuat sang sensei berbalik dan menggenggam wajah sang perempuan muda seraya berkata, “Jika kamu memakannya sekali saja, perutmu pasti akan terisi.”

Keduanya lalu naik ke taksi, meminta sang pengemudi untuk mengantarkan mereka ke McDonald’s terdekat, tempat mereka pasti memesan “Otona no Cream Pie”.

Penganan McDonald’s Japan ini dibandrol seharga 150 yen atau setara Rp 20.000. Otona no Cream Pie tersedia dalam varian rasa Belgium Chocolate dan Sweet Fromage.

Namun yang uik, orang Jepang sendiri sebenarnya tak berpikir aneh dengan nama Otona no Cream Pie. Sebab ada dua kata yang berarti “dewasa” di Jepang, yakni "Otona" dan "Adaruto".

Perlu dicatat bahwa industri hiburan dewasa berikut barang-barang yang terkait di Jepang menggunakan kata "Adaruto”, versi Jepang dari Bahasa Inggris, “Adult”. Otona no Cream Pie diluncurkan mulai 15 Januari 2020 di seluruh cabang McDonald’s Jepang.

Produk ini tersedia untuk waktu terbatas. Terlepas dari penamaannya yang disengaja atau tidak disengaja, hal itu membawa keuntungan pemasaran tersendiri bagi McDonald’s Jepang. Banyak topik pembicaraan tentang Otona no Cream Pie di media sosial.

McDonald’s Jepang sendiri terus berusaha meningkatkan popularitasnya di kalangan para pecinta makanan cepat saji di Negeri Sakura.

Selama lima tahun terakhir, McDonald’s Jepang mencoba bersaing dengan restoran lain dengan rajin meluncurkan berbagai makanan baru. Tak hanya itu, mereka bekerja sama dengan merek dan perusahaan setempat. Bahkan membuka restoran mewah beserta perlengkapan makannya yang mewah.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : McDonald's Jepang Luncurkan Cream Pie yang Bikin Heboh Wisatawan Berbahasa Inggris

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved