3 Tempat Romantis Untuk Merayakan Valentine di Asia

Kombinasi warna pantai pasir putih dan biru laut tersebut pastinya akan memanjakan mata

Escape
salah satu pemandangan di Maldives 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Hari Valentine sudah semakin dekat, saatnya untuk merencanakan perjalanan romantis bersama pasangan terkasih.

Bagi anda yang masih bingung dalam memilih tempat wisata untuk merayakan Valentine, berikut 3 tempat romantis di Asia yang dapat menjadi rujukan untuk berlibur.

1.  Maldives, Maladewa

Maldives dikenal sebagai Pulau Cinta dan sangat populer di kalangan selebriti dunia. Maladewa memiliki lebih dari 1.200 pulau indah yang dihubungkan oleh gugusan pantai berpasir putih nan lembut.

Kombinasi warna pantai pasir putih dan biru laut tersebut pastinya akan memanjakan mata. Anda bisa memilih lebih dari 100 resort di Maladewa. Resort-resort tersebut bahkan dapat anda akses secara privat, tentunya dengan fasilitas romantis, seperti makan malam romantis di pinggir pantai dan berendam di Jacuzzi.

salah satu pemandangan di Maldives
salah satu pemandangan di Maldives (Escape)

Selain itu, anda dan pasangan juga bisa melakukan snorkeling, diving, atau berlayar. Mengunjungi pulau ini anda akan merasakan sensasi seperti surga di dunia.

2. Bali, Indonesia 

Tidak hanya ke luar negeri. Indonesia nyatanya memiliki banyak destinasi romantis untuk dkunjungi salah satunya adalah Bali. Pulau Dewata ini sejak dulu terkenal sebagai destinasi wisata romantis.

Banyak tempat menarik untuk diekspor di Bali mulai dari pantai pasir putih yang indah, pura dengan arsitektur kuno, volcano trekking, hingga pemandangan terasering pesawahan.

Tabanan dan Ubud merupakan daerah yang wajib untuk dikunjungi di Bali. Anda bisa merasakan suasana yang lebih menenangkan dan romantis. Ada banyak hotel dengan budget terjangkau hingga privat villa.

pantai uluwatu di bali Indonesia
pantai uluwatu di bali Indonesia (google.com)

Selain itu, banyak juga kafe, pub,bar, dan berbagai fasilitas hiburan lainnya. Momen romantis yang dapat anda habiskan dengan pasangan adalah berjalan menyusuri pantai sambil menikmati sunrise ataupun sunset.

3. Pulau Jeju, Korea

Pulau Jeju telah menjadi tempat tujuan wisatawan internasional sejak beberapa tahun lalu. Berbeda dengan Seoul yang kaya akan bangunan modern dan hiruk pikuk perkotaan, Jeju justru sangat mempertahankan kekayaan alamnya dan kebudayaannya.

hamparan bunga di pulau Jeju
hamparan bunga di pulau Jeju (www.tripzilla.id)

Tidak hanya suasana pedesaan yang subur, Jeju juga memiliki pantai yang menakjubkan untuk dapat ditelusuri bersama pasangan terkasih. Selain itu, anda juga bisa mendaki gunung tertinggi di Korea Selatan, yaitu Halla-san.

Anda juga bisa merasakan masakan unik khas Jeju-do, terutama makanan laut langka, seperti abalone. Waktu paling tepat untuk berkunjung ke Pulau Jeju yakni pada musim semi dan gugur.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved