Konsep Kedai Kopi Grab and Go Kian Populer, Ada Apa?

konsep tersebut, biasanya orang-orang lebih memilih menu makanan dan minuman yang disajikan secara cepat

Editor: Ekayana
google.com
Ilustrasi(By Aleksandrs Muiznieks/Shutterstock) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Usaha es kopi susu saat ini sangat populer, hal tersebut terlihat dari banyaknya usaha jenis ini di berbagai tempat selama beberapa tahun terakhir.

Karena itu, banyak kedai kopi bermunculan dengan es kopi susu sebagai menu andalan.

7 Langkah Memesan Kopi di Starbucks, Khusus Buat Kamu yang Baru Pertama Kali

5 Kuliner Khas Solo yang Wajib Dicicipi Saat Berkunjung ke Pasar Gede

Selain es kopi susu yang jadi andalan, kedai kopi baru ini hampir serupa, seperti tempat terbatas, dan tidak menyediakan banyak meja dan kursi.

Menunya pun jarang makanan berat. Konsep kedai kopi semacam ini dinamakan sebagai konsep Grab and Go. "Grab and Go ini merupakan konsep yang menyesuaikan kebiasaan masyarakat yang kini lebih senang untuk memesan sesuatu, kemudian langsung berlanjut mengerjakan aktivitas lain," kata PR & Marketing Manager Flash Coffee Deri Jindhar saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Deri mengatakan, melalui konsep tersebut, biasanya orang-orang lebih memilih menu makanan dan minuman yang disajikan secara cepat. Konsumen tidak lagi perlu berlama-lama berada di tempat mereka memesan makanan dan minuman. Karena itu, banyak dari kedai kopi yang mengusung konsep Grab and Go hanya menyediakan berbagai jenis varian kopi dan makanan ringan sebagai pelengkap.

Adapun makanan ringan yang disajikan di kedai kopi konsep semacam ini adalah adalah roti dan beberapa kue lain. Konsep Grab and Go juga kian populer dan dilakukan oleh beberapa kedai kopi, ditambah adanya layanan pemesanan online. Karena itu, penyediaan meja dan kursi yang banyak dirasa tidak terlalu bermanfaat.

Salah satu kedai kopi baru yang turut mengusung konsep tersebut adalah Flash Coffee yang terletak di lantai dua Pacific Place Mall. Terkait konsep kedai kopi yang dipilih, Deri mengatakan bahwa mereka menyesuaikannya dengan target pasaran mereka yaitu pekerja kantoran.

"Pekerja kantoran kan memang fast-paced living. Jadi konsep Grab and Go dirasa lebih tepat. Terlebih lagi sekarang orang lebih memilih memesan secara online," tutur Deri.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Alasan Konsep Kedai Kopi Grab and Go Kian Diminati

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved