Menu Dessert dari Thailand, Meksiko dan Perancis Ini Wajib Dicoba di SaigonSan Malang

Empat menu tersebut yakni SaigonSan’s milk tea and boba, kluay kaek, kahlua coffee kawisari pudding dan thai tea crème brulee with boba

KOMPAS.com/ANDI HARTIK
Sejumlah menu dessert baru di SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu Kota Malang, Kamis (9/1/2020) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Menutup hidangan utama dengan dessert adalah hal yang tak boleh dilewatkan. Apalagi, dessert yang disajikan punya cita rasa apik, sehingga dapat membuat pengalaman makan sempurna.

SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace Hotel Tugu Malang menghadirkan pilihan dessert lebih banyak dengan menambah empat varian menu penutup ala Thailand, Meksiko dan Prancis.

Empat menu tersebut yakni SaigonSan’s milk tea and boba, kluay kaek, kahlua coffee kawisari pudding dan thai tea crème brulee with boba.

Kunjungan Turis Asing di Pulau Komodo Meningkat Selama 2019

Karena Bangkrut, Pusat Belanja di Thailand ini Akan Tutup Akhir Januari 2020

Marketing SaigonSan Restaurant and Rooftop Terrace, Reimanda Azka menjelaskan, menu dessert SaigonSan’s milk tea and boba merupakan sajian sus krispi yang diisi dengan krim milk tea dan boba. "Terinspirasi dari minuman yang sedang tren saat ini yaitu milk tea boba, lalu dimodifikasi ke sebuah dessert," katanya di Malang, Kamis (9/1/2020). Berikutnya adalah menu kluay kaek.

Menu itu terdiri dari pisang goreng krispi dan nangka yang sudah dipotong. "Kluay kaek adalah pisang goreng krispi ala Thailand yang sangat renyah. Keistimewaanya terletak pada tepungnya yang menyerupai roti goreng, namun tipis dan super renyah," jelasnya.

Selain itu, ada juga menu Kahlua coffee kawisari pudding. Menu ini merupakan perpaduan antara pudding mocca, kopi tugu kawisari dan kahlua dengan ditambah ice cream espresso di atasnya. "Bahan yang spesial pada dessert ini adalah kahlua yang merupakan minuman beralkohol rasa kopi asal Meksiko,” katanya.

Sedangkan thai tea creme brulee with boba merupakan menu dessert asal Prancis. Thai tea tersebut diracik menggunakan rempah spesial. "Keempat dessert ini diharapkan dapat memaniskan momen-momen di tahun ini," kata Sales and Marketing Hotel Tugu Malang, Sarasvati. SaigonSan merupakan restoran Indochina yang berada di Hotel Tugu Kota Malang. Restoran itu dibangun dengan nuansa negara-negara Indochina, seperti Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, dan Kamboja.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Dessert Thailand, Meksiko dan Perancis di SaigonSan yang Wajib Dicoba

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved