Wajib Dikunjungi, Tempat Wisata di Polandia Ini Merupakan Inspirasi Serial The Witcher

Beberapa tempat tersebut terletak di Polandia, tempat asal penulis Andrzej Sapkowski yang bukunya dijadikan sumber cerita serial ini

google.com
The Crane in Gdansk (Polish Tourism Organization) 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Sejak Netflix merilis musim pertama dari seri The Witcher beberapa waktu lalu, kamu mungkin sudah menonton delapan episode hingga habis. Dari sana kamu terinspirasi untuk bisa mengunjungi tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting atau sumber inspirasinya.

Beberapa tempat tersebut terletak di Polandia, tempat asal penulis Andrzej Sapkowski yang bukunya dijadikan sumber cerita serial ini.

Erupsi Gunung Taal di Filipina, Berikut Informasi Penting untuk Turis Indonesia

Vietnam dan Laos Jadi Kota Termurah Untuk Pelancong, Jepang Jadi yang Termahal

The Witcher menceritakan tentang pemburu monster penyendiri bernama Geralt of Rivia, penyihir Yennefer dari Vengerberg, dan putri Cintra bernama Ciri, yang menemukan takdir mereka saling terkait satu sama lain. Seri petualangan mitologi ini dibintangi oleh Henry Cavill, Anya Chalotra, dan Freya Allan.

Namun, landscape indah yang mendominasi serial ini juga jadi daya tarik. Berikut ini beberapa lokasi yang berperan penting di cerita tersebut seperti dilansir lonelyplanet.com.

Kastel Ogrodzieniec

Kastel Ogrodzieniec berlokasi di Podzamcze dan dibangun pada abad ke-14. Kastel dengan aura gotik ini sempat diserbu, dijarah, dan dibakar sebagian pada tahun 1655 hingga akhirnya menjadi reruntuhan.

Polish Sightseeing Society kemudian membeli reruntuhan tersebut pada tahun 1906 dan memeliharanya untuk alasan pariwisata. Akhirnya, lokasi tersebut dijadikan tempat pameran dan berbagai acara. Adegan Battle of Sodden di episode final musim ini dari The Witcher diambil di Kastel Ogrodzieniec ini.

kastil ogrodzieniec di Polandia
kastil ogrodzieniec di Polandia (https://www.inyourpocket.com/)

Zuraw

Sebelum jadi serial, The Witcher juga adalah game komputer bergenre action role-playing yang terkenal. Polish Tourism Organisation merekomendasikan untuk mengunjungi tempat-tempat yang menginspirasi penulis Andrzej Sapkowski ketika ia membuat karyanya ini.

Zuraw jadi salah satunya yang dianggap mirip dengan Novigrad dalam game. Zuraw jadi salah satu simbol terkenal dari Gdansk, terutama kaitannnya dengan kejayaan maritim Gdansk di masa lalu.

The Crane in Gdansk (Polish Tourism Organization)
The Crane in Gdansk (Polish Tourism Organization) (google.com)

Zalipie

Zalipie adalah sebuah desa yang berlokasi sekitar 7 km dari Olesno yang terkenal dengan cottage lokal yang dicat dengan motif dekoratif. Zalipie dianggap cukup mirip dengan cottage rakyat yang ada di game The Witcher. Ada sekitar 20 cottage yang dicat custom berlokasi di desa ini.

Bekas rumah seniman lokal Felicja Curylowa dianggap jadi salah satu yang terbaik yang merepresentasikan tradisi ini. Kincir angin yang ada di museum open-air di Wiekopolski Ethnographic Park juga memberikan inspirasi untuk Redania di dalam game.

salah satu rumah Zalipie Polandia
salah satu rumah Zalipie Polandia (google.com)

Selain Polandia, syuting The Witcher juga mengambil tempat di Kepulauan Canary dan syuting yang bertempat di dalam ruangan diambil di sebuah studio di Budapest, Hungaria.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Tempat Wisata Polandia Inspirasi Serial The Witcher yang Wajib Dikunjungi

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved