Paket Wisata Candi Borobudur Terbaru di Tahun 2020, Ada Paket Peduli dan Cinta Budaya

Jika biasanya wisatawan hanya menikmati suasana candi dengan berfoto atau melihat stupa, kini wisatawan bisa mencoba dua paket wisata baru

https://www.alodiatour.com/
Candi Borobudur yang terletak di Magelang Jawa Tengah 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Salah satu tempat wisata di Jawa Tengah, Candi Borobudur merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan.

Jika biasanya wisatawan hanya menikmati suasana candi dengan berfoto atau melihat stupa, kini wisatawan bisa mencoba dua paket wisata baru dari Candi Buddha terbesar di dunia.

Berniat Traveling Seorang Diri? Ini 10 Negara Teraman Untuk Solo Traveling

Solo Traveling Jadi Tren, Berikut Negara Yang Kerap Jadi Incaran Wisatawan

Sekretaris PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Emilia Eny Utari mengatakan wisatawan dapat mencoba dua paket wisata baru yang ada di Candi Borobudur, yaitu Paket Cinta Budaya dan Peduli Budaya, serta Borobudur Breakfast.

"Harganya untuk paket Cinta Budaya dan Peduli Budaya itu Rp 60.000 per orang dengan minimal 30 orang, terus Borobudur Breakfast itu dibagi lagi untuk wisatawan nusantara dan mancanegara harganya," kata Emilia ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Wisatawan yang memilih paket Cinta Budaya dan Peduli Budaya akan mendapatkan fasilitas berupa akses masuk melalui jalur khusus, Museum Borobudur dan menyaksikan pemutaran film tentang Candi Borobudur. "Selain itu, ada juga jasa pemandu wisata, air mineral, dan berkeliling dengan menggunakan kereta taman," lanjutnya.

Sementara untuk paket Borobudur Breakfast, Emilia menguraikan harga paketnya berbeda-beda. Harga Borobudur Breakfast untuk wisatawan mancanegara terbagi atas tiga kategori usia: dewasa, anak, dan pelajar.

Wisatawan mancanegara dewasa dikenakan biaya Rp 500.000, anak Rp 250.000 usia tiga sampai 10 tahun, dan pelajar usia lebih dari 10 tahun sebesar Rp 400.000.

Sementara untuk harga paket wisata bagi wisatawan nusantara adalah dewasa Rp 370.000; anak Rp 185.000, usia tiga sampai 10 tahun; dan pelajar Rp 280.000, untuk usia lebih dari 10 tahun.

Wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas dalam paket Borobudur Breakfast seperti Borobudur Sunrise, belajar melukis batik, musik tradisional, kerajinan gerabah, dan mencicipi makanan tradisional. "Wisatawan juga bisa sarapan di Manohara Restaurant," tambah Emili.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Paket Wisata Candi Borobudur Tahun 2020: Sarapan hingga Peduli Budaya

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved