Demi Rendang, Warga Inggris Rela Antre di Hyde Park Winter Wonderland, London

Rendang dihasilkan melalui proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan sampai kuahnya kering

https://travistory.com/
ilustrasi rendang 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Pasar Natal di berbagai negara selalu menghidangkan aneka jajanan, makanan, dan pernak-pernik khas Natal.

Khusus pasar Natal di Hyde Park Winter Wonderland, London, Inggris, ada menu berbeda. Ya, salah satu warung di pasar Natal tersebut menjajakan masakan khas Minang, yaitu rendang daging.

Usai Direnovasi, Kolam Pemandian Air Panas Alami Satu-Satunya di Singapura Ini Kembali Buka

Australia Dilanda Kebakaran, Pariwisata Masih Berjalan Normal

Rendang dihasilkan melalui proses memasak yang dipanaskan berulang-ulang menggunakan santan sampai kuahnya kering.

Dilansir dari The Jakarta Post, pengunjung dengan sabar mengantre untuk mencicip rendang di warung makan Makatcha UK. Restoran ini dikepalai oleh Maria Knowles, yang berkerabat akrab dengan orang Indonesia. Ia telah membuka warung makan di Bang Bang dan Camden Market London.

Di pasar Natal kali ini, pengunjung mengantre demi merasakan sensasi makan rendang di tengah musim dingin. Menu rendang disediakan dalam tiga pilihan, yaitu ayam, daging sapi, dan vegetarian.

Salah satu pelanggan, David Jones, berharap mencicipi lagi makanan yang ia tahu lima tahun lalu dalam perjalanan ke Indonesia. "Orang-orang di Inggris umumnya menyukai masakan Indonesia karena rasanya yang kaya, terutama soto, rendang, nasi goreng, sate, dan banyak lagi," tulis pernyataan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di London yang diterima The Jakarta Post.

"Sayangnya, tidak banyak restoran Indonesia tersedia di Inggris," lanjut pernyataan tersebut.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Warga Inggris Rela Antre demi Mencicip Rendang di Pasar Natal London

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved