Menggemaskan! di Neko Hatago Jepang, Pengunjung Bisa Puas Bermain dengan Kucing

Tempat yang berada di Osaka ini menggabungkan cat cafe atau kafe kucing (Neko Yokujo) dengan hotel kapsul (Neko Hatago)

Soranews24
beberapa kucing saat bermain di cafe 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Menginap di hotel kapsul jadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang harus tinggal di satu tempat dengan budget terbatas.

Biasanya, fasilitas di hotel kapsul meliputi ruangan tempat tidur kecil dan fasilitas kamar mandi yang digunakan bersama. Namun, di Jepang berbeda. Ada satu hotel kapsul yang punya fasilitas sangat menarik, yaitu kucing.

Barang Berantakan Usai Liburan? Berikut Tips Kembali Rapi Usai Berlibur

Kawaii! Toko Cokelat Yang Berada di Kyoto Jepang Ini Juga Jual Pernak Pernik Snoopy

Seperti dilansir dari SoraNews24, tempat ini bernama Neko Yokujo dan Neko Hatago. Tempat yang berada di Osaka ini menggabungkan cat cafe atau kafe kucing (Neko Yokujo) dengan hotel kapsul (Neko Hatago). Kedua fasilitas ini terbagi dua di bagian tengah, dengan kafe kucing di satu sisi dan hotel kapsul di sisi lain.

Desain gedungnya cukup unik, yaitu area bermain kucing terletak berdampingan dengan bagian belakang area tidur tamu hotel. Namun, kedua area tersebut dipisahkan dengan kaca yang berfungsi sebagai jendela.

seekor kucing tampak menemani pengunjung hotel
seekor kucing tampak menemani pengunjung hotel (Soranews24)

Lewat jendela itulah setiap tamu yang tinggal di hotel bisa melihat kucing-kucing yang sedang bermain sebagai pemandangan. Ruangan tidur tamu tersebut masih memiliki privasi. Setiap jendela kaca dilengkapi gorden yang bisa ditutup.

Selain itu, jendela juga ditempatkan sedemikian rupa sehingga kamu tidak bisa melihat ke area tempat tidur yang ada di kapsul lainnya. Maka dari itu, jika kamu ingin membuka gorden semalaman untuk memperhatikan aktivitas kucing di malam hari sambil berusaha untuk tidur, kamu tetap aman dari pandangan orang luar.

beberapa kucing saat bermain di cafe
beberapa kucing saat bermain di cafe (Soranews24)

Manajemen hotel bahkan menawarkan beberapa mainan yang bisa dikendalikan dengan remote yang bisa kamu gunakan untuk mengajak para kucing bermain dari balik kaca.

Kucing yang berada di Neko Yokujo/Neko Hatago berjumlah sekitar 16 kucing. Jika kamu ingin berinteraksi langsung dengan mereka, bisa menggunakan voucer kafe kucing selama dua jam yang sudah termasuk dalam paket menginap di hotel kapsul. Voucer seharga 3000 yen atau sekitar Rp 385.000 ini juga memberikan bonus.

Tamu hotel bisa datang lebih awal sebelum kafe dibuka, atau di akhir setelah kafe ditutup untuk pengunjung umum.Hotel ini memiliki desain stylish retro Jepang dan dihiasi dengan motif kucing-kucing yang lucu.

Bagi kamu yang takut menginap di sini karena terlanjur sayang atau terikat dengan kucing-kucing yang ada di sana, tak perlu khawatir. Pasalnya, Neko Hatago ternyata dikelola oleh yayasan kesejahteraan hewan bernama Neco Republic. Kucing-kucing yang berada di sana adalah hewan yang diselamatkan yayasan tersebut yang juga sedang mencari rumah baru dan bebas untuk diadopasi.

beberapa kucing yang berada Neko Yokujo & Neko Hatago.
beberapa kucing yang berada Neko Yokujo & Neko Hatago. (Soranews24)

Neko Hatago/Neko Yokujo pun mendorong para tamu untuk menganggap periode menginap mereka sebagai salah satu cara mengetes kecocokan sifat antara mereka dengan kucing yang sedang mereka pertimbangkan untuk adopsi. Neko Hatago mulai buka sejak 16 Desember 2019 dan reservasi bisa dilakukan lewat situs www3.yadosys.com.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Hotel Kapsul di Jepang Tawarkan Kucing Jadi Teman Tidur

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved