Tak Harus Alkohol, Berikut 4 Jenis Minuman Terbaik Untuk Menghangatkan Tubuh Saat Musim Hujan

Bahkan kita bisa membuat racikan minuman sehat sendiri untuk membantu mengatasi stres serta membuat mood jadi lebih baik

google.com
cinnamon milk tea 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Saat cuaca sedang dingin, tentunya kita akan membutuhkan minuman hangat untuk membuat tubuh kembali nyaman. Bahkan kita bisa membuat racikan minuman sehat sendiri untuk membantu mengatasi stres serta membuat mood jadi lebih baik.

Berikut 4 jenis minuman pilihan yang bisa dinikmati untuk meredakan stres kita.

Serupa Tapi Tak Sama, Berikut Perbedaan Antara BBQ Ala Korea dan Jepang

Berbeda Dengan US Barbeque, Barbeque Korea Yang Asli Gunakan 50 Jenis Daging

1. Cokelat Hangat

Saat musim hujan seperti ini, jenis minuman cokelat panas tentunya menjadi solusi untuk menghangatkan tubuh. Selain itu, ada penelitian yang menunjukkan bahwa secangkir cokelat panas dapat meningkatkan mood, mengurangi stres, kecemasan dan depresi.

ilustrasi minuman cokelat panas
ilustrasi minuman cokelat panas (google.com)

2. Wedang Jahe Lemon

Wedang jahe lemon tak hanya menghangatkan tubuh namun juga juga bisa membantu menjaga tubuh agar tidak gampang jatuh sakit. Saat musim hujan, menikmati segelas wedang jahe lemon akan sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Di tengah kesibukan yang padat, meneguk wedang jahe lemon mampu membuat badan rileks dan meningkatkan kebugaran tubuh.

Bahkan sebuah artikel di British Journal of Nutrition melaporkan bahwa jahe mampu mengendalikan kadar gula darah dan kolesterol, serta membakar lemak, sehingga membantu mengurangi nafsu makan. 

jenis minuman wedang jahe lemon
jenis minuman wedang jahe lemon (google.com)

3. Cinnamon Milk Tea

Menghirup aroma teh dapat merilekskan pikiran sedangkan aroma kayu manis pun bisa membuat mood membaik. Saat musim hujan, menikmati segelas minuman cinnamon milk tea tentunya bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk meredakan stres. Selain itu minuman jenis ini mampu meningkatkan semangat kita untuk kembali beraktivitas.

cinnamon milk tea
cinnamon milk tea (google.com)

4. STMJ

Minuman yang memiliki kepanjangan dari Susu Telur Madu Jahe ini juga jadi salah satu minuman favorit di saat cuaca dingin atau musim hujan seperti sekarang ini. Sesuai dengan namanya, minuman ini terbuat dari campuran susu kental manis, telur ayam kampung, madu, dan jahe yang dihancurkan.

Dari bahan – bahannya saja sudah terlihat kalau minuman ini memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Jika kamu kurang suka dengan campuran telur, minuman ini tetap bisa dinikmati sebagai susu jahe yang juga bisa menghangatkan tubuh.

Minuman STMJ
Minuman STMJ (Tribunjambi.com)
Ikuti kami di
Penulis: Ekayana
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved