Saat Cuaca Semakin Dingin, Jenis Makanan Ini Dapat Diandalkan Untuk Menghangatkan Tubuh

Selain itu, bahan makan lainnya seperti kapulaga, kayu manis, dan cabai, bisa menaikan temperatur tubuh

https://www.unileverfoodsolutions.co.id/
makanan penghangat saat musim hujan sop buntut 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Musim hujan telah tiba. Satu hal yang pasti tak bisa dihindari adalah suhu udara yang menjadi sangat dingin. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang menghangatkan tubuh adalah kewajiban. Selain bisa menghangatkan, menjaga daya tahan tubuh hingga stamina.

Chef Gatot Susanto menyebutkan terdapat sejumlah makanan yang bisa dimasak agar menghangatkan tubuh. "Sebenernya kalau untuk protein itu beef, daging itu bisa.

Tak Harus Alkohol, Berikut 4 Jenis Minuman Terbaik Untuk Menghangatkan Tubuh Saat Musim Hujan

Wedang Uwuh, Minuman Sampah Rempah Yang Menyimpan Banyak Manfaat

Namun juga harus di masak dengan bumbu-bumbu yang bisa menjaga temperatur tubuh, seperti jahe, bawang putih, lada," jelas Chef Gatot Susanto, Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, saat dihubungi oleh Kompas.com yang dilansir Tribunsolotravel.com, Kamis (2/1/2020).

Selain itu, bahan makan lainnya seperti kapulaga, kayu manis, dan cabai, bisa menaikan temperatur tubuh. Kemudian kalau sayur-sayuran, seperti wortel karena mengandung vitamin A yang menjaga sistem imun hingga kacang-kacangan yang berfungsi menambah stamina tubuh.

Contoh makanan yang dapat dibuat dengan bahan-bahan di atas adalah sop buntut.

Kamu juga bisa mempertimbangkan bahan lain seperti lada dan cabai yang menghasilkan sensasi pedas dan menghangatkan tubuh.

"Lada hitam juga bagus itu menaikan temperatur tubuh, kemudian cabai yang pedas-pedas itu bisa jadi ayam bakar rica atau sapi lada hitam," jelas Chef Gatot. Makanan lain yang bisa dibuat dengan ciri khas bumbu dan rempahnya kuat adalah ayam woku.

Hidangan tersebut banyak memakai bawang putih dan cabai, sehingga cocok untuk menghangatkan tubuh. "Atau daging lada hitam itu juga dapat menghangatkan tubuh, karena dari ladanya," jelas Gatot.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Bahan dan Inspirasi Makanan yang Menghangatkan Tubuh

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved