Tips Berguna

Barang Berantakan Usai Liburan? Berikut Tips Kembali Rapi Usai Berlibur

Salah satu faktor yang membuat seseorang malas untuk membereskan barang bawaan setelah liburan adalah pakaian kotor

google.com
ilustrasi barang-barang yang dibawa saat liburan 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Berlibur memang merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Melakukan semua hal tersebut tentu dapat membuat seluruh rasa bosan terhadap rutinitas sehari-hari hilang.

Namun, saat liburan usai, kamu harus menghadapi tantangan, salah satunya membereskan barang bawaan. Kompas.com yang dilansir TribunSoloTravel.com merangkum beberapa tips dari berbagai sumber yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa malas tersebut dan segera merapikan seluruh barang bawaanmu.

Kawaii! Toko Cokelat Yang Berada di Kyoto Jepang Ini Juga Jual Pernak Pernik Snoopy

Akibat Badai, Jalur Pendakian Gunung Lawu via Candi Cetho dan Cemoro Kandang Ditutup

1. Bawa tas untuk pakaian kotor

Salah satu faktor yang membuat seseorang malas untuk membereskan barang bawaan setelah liburan adalah pakaian kotor. Terlebih lagi, pakaian kotor yang tercampur dengan pakaian bersih yang tidak sempat digunakan ketika sedang berlibur.

Oleh karena itu, kamu harus membawa tas khusus. Dengan begitu, setiap kamu selesai menggunakan pakaian tersebut, dan kamu tidak sempat mencucinya saat sedang berlibur, maka bisa memisahkan pakaian tersebut di tas berbeda. Saat sudah kembali dari liburan, kamu bisa langsung memisahkan tas pakaian kotor tersebut dari tas barang bawaan lain. Jika melakukan hal tersebut, kamu bisa dengan mudah merapikan seluruh barang bawaan, terutama pakaian.

2. Gunakan tas yang muat banyak barang

Terkadang, kita merasa malas membereskan barang bawaan setelah liburan. Hal ini karena merasa bingung membereskan barang apa terlebih dahulu. Terlebih lagi jika kamu membawa banyak tas dan lupa barang-barang apa saja yang terdapat di dalamnya. Maka dari itu, sebelum melakukan perjalanan, ada baiknya hanya membawa beberapa tas dengan kapasitas besar. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah membongkar barang bawaan dan merapikannya ke tempat-tempat seperti semula tanpa harus merasa malas.

3. Kelompokkan barang di setiap tas

Sebelum kamu pulang, sebaiknya tata ulang barang-barang yang akan dibawa dari tempat liburan. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih mudah membongkar dan merapikannya saat sampai di rumah. Jika hanya membawa tiga tas dengan kapasitas besar, kamu bisa mengelompokkannya menjadi tas berisikan pakaian kotor, tas berisikan pakaian bersih dan tas berisikan oleh-oleh.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved