Berbeda Dengan US Barbeque, Barbeque Korea Yang Asli Gunakan 50 Jenis Daging

Selain itu, restoran Korea Barbeque yang berada di Korea Selatan berbeda dengan di Indonesia

https://www.bitemybun.com/
Korean barbeque 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Korean Barbeque yang dalam Bahasa Korea dikenal dengan Guueomeukja, kini tengah populer di dunia termasuk Indonesia. Berbeda dengan negara lainnya yang terkenal juga akan barbeque, barbeque Korea menggunakan 40 hingga 50 jenis potongan daging.

Hal ini dikatakan Executive Director Restoran Korea Chung Gi Wa, Kwang Won Lee yang akrab disapa Kevin, saat ditemui Kompas.com yang dilansir Tribunsolotravel.com.

Pika-Pika! Hotel Bertema Pokemon di Jepang Ini Tawarkan Sensasi Menginap di Dalam Poke Ball

Kesulitan Tidur di Pesawat? Berikut 7 Cara Agar Mudah Memejamkan Mata Saat Perjalanan Jauh

"Kalau US (Amerika Serikat) kan setahu saya itu biasanya 20 macam (potongan) satu sapi, tapi kalau Korea lebih banyak, hampir 40 sampai 50 macam dari sapi saja. Contoh kalau US itu tenderloin atau sirloin-nya satu, tapi kalau Korea itu dibagi lagi," kata Kwang Won Lee.

Selain itu, restoran Korea Barbeque yang berada di Korea Selatan berbeda dengan di Indonesia. Menurut Kevin, jenis daging barbeque yang disediakan di Korea Selatan lebih banyak dibandingkan Indonesia.

Executive Director Restoran Korea Chung Gi Wa, Kwang Won Lee tengah menjelaskan seputar Korean Barbeque saat ditemui Kompas.com, Jumat (27/12/2019)
Executive Director Restoran Korea Chung Gi Wa, Kwang Won Lee tengah menjelaskan seputar Korean Barbeque saat ditemui Kompas.com, Jumat (27/12/2019) (Nicholas Ryan Aditya)

Hal ini karena restoran barbeque di Korea hanya menyediakan menu barbeque saja. Berbeda dengan restoran barbeque di Indonesia yang menyediakan beragam menu khas Korea lainnya juga.

"Maka dari itu kalau di sini karena daging yang kita bawa sedikit, kita pilih yang paling terkenal, paling favorit di Korea. Misalnya, tadi saya menyiapkan sapi dua macam. Ini yang paling favorit, bagian punggung dan iga," ujarnya.

Kevin juga mengatakan daging barbeque Korea biasanya terbagi dua jenis yaitu berbumbu dan tidak berbumbu. Daging yang dibumbui akan terasa lebih manis dan pedas. Hal ini karena orang Korea menyukai kedua rasa tersebut. "(Orang) Korea juga suka rasa manis dan pedas. Jadi yang rasa-rasa seperti ini itu Korea juga sering makan," tambahnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul : Makan Barbeque Asli Korea? Jangan Kaget Ada 50 Potong Daging yang Dipakai

Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved