Ini Wilayah Negara di Samudra Pasifik Ini Yang Pertama Rayakan Tahun Baru 2020

Saking indahnya, tempat ini dijuluki kolam alam paling indah sedunia. Selain itu kamu juga bisa bermain arterjun di Afu Aau dan menyusuri sungai

google.com
salah satu pulau di karibati 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Perayaan tahun baru 2020 di berbagai berlangsung meriah.

Namun, terdapat beberapa negara melakukan merayakan pertama kali.

Negara tersebut yakni Samoa dan Kiribati. Dua negara ini berada di Samudera Pasifik. Kiribati sendiri merupakan negara kepulauan. Uniknya negara ini dilalui Garis Tanggal International.

Jadi inilah salah satu kawasan yang mengalami perubahan tanggal di dunia. Artinya, Kiribati merupakan negara di dunia pertama yang merayakan tahun baru.

Tak Ada Pesta Kembang Api, Pengunjung Car Free Night Merasa Pergantian Tahun di Solo Sepi

Semarak Bunyi Mainan Othok-othok di Solo Car Free Night Tandai Tahun Baru 2020

Mirip seperti Indonesia, Kiribati yang merupakan negara kepulauan ini terbagi dalam tiga zona waktu.

Bagian timur Kiribati, seperti Pulau Kirimati, sudah merayakan tahun baru atau sekitar pukul 17.00 WIB. Sementara Tarawa, ibu kota Kiribati, baru akan merayakan tahun baru dua jam setelah Kirimati, atau sekitar pukul 19.00 WIB. Tak hanya Kiribati, negara lainnya yang merayakan tahun baru paling awal adalah Samoa. Samoa juga sudah merayakan tahun baru saat di Jakarta sekitar pukul 17.00 WIB. Negara Samoa dan Kiribati, mungkin terdengar asing.

Namun, negara ini menyimpan keindahan alam yang patut dikunjungi. Berikut ulasannya

1. Samoa

Samoa merupakan negara kepulauan yang berada di Samudra Pasifik bagian selatan. Negara ini terdiri dari dua pulau utama dan tujuh pulau kecil. Dua pulau utama bernama Sava'i dan Upolu, sedangkan ibu kotanya adalah Apia.

Samoa terletak di sekitar setengah jarak perjalanan dari Selandia Baru ke Hawaii. Samoa termasuk ke dalam negara yang mempunyai wilayah terkecil di dunia. Namun, jika berlibur ke Samoa kamu akan puas memanjakan matamu dan bermain air. Pengunjung seakan dibawa masuik ke lokasi shooting film animasi Disney, Moana. Di Palolo Deep Marine Reserve, kamu bisa menikmati keindahan alam bawah laut dengan terumbu karang warna-warni serta air laut yang jernih.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved