Tak Perlu ke Hotel Mahal, di Soko Guru Wisatawan Bisa Berenang Sembari Nikmati Suasana Pegunungan

Begitu sampai tujuan, kolam renang dengan latar belakang hamparan sawah dan pergunungan hijau akan langsung menghiasi pandangan

https://dolanyok.com/
suasana wisata Soko Langit 

TRIBUNSOLOTRAVEL.COM, SOLO - Berenang di kolam renang terbuka yang dilatar belakangi pemandangan pergunungan merupakan sebuah momen yang tak terlupakan.

Namun, biasanya kolam renang semacam itu berada di hotel atau resor yang mahal.

Namun di sudut Wonogiri, kolam renang seperti itu bisa ditemukan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kolam renang tersebut terletak di Dusun Ngalrangan, Desa Conto, Kecamatan Bulukerto, Wonogiri, Jawa Tengah, kolam renang yang ada di destinasi bernama Soko Langit ini bisa dinikmati semua kalangan.

Rute menuju Soko Langit paling mudah ditempuh melalui jalan utama Wonogiri-Ponorogo.

Nantinya perjalanan mulai berbelok ke arah utara di Pom Bensin Slogohimo. Jarak destinasi ini dari Kota Wonogiri adalah sekitar 50 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit. Sarana transportasi yang paling efisien adalah menggunakan kendaraan pribadi.

Jika berangkat dari Kota Solo dan menggunakan Google Maps, gunakan aplikasi itu setelah sampai di Pom Bensin Slogohimo. Jika mengaktifkan Google Maps dari Kota Solo, maka rute tercepat akan mblusuk dan rawan membuat tersesat.

Kolam Renang Rooftop di Soko Langit Wonogiri
Kolam Renang Rooftop di Soko Langit Wonogiri (Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya)

Menjelang sampai lokasi, kondisi jalan cukup menanjak dan berkelok. Konsentrasi pun harus ditingkatkan ketika melalui jalan dengan kondisi itu.

Tentunya kondisi kendaraan juga harus diperhatikan agar kuat menanjak. Kolam renang di antara pergunungan Nantinya akan dijumpai area parkir kendaraan.

Saat hari libur, ada banyak orang yang berkunjung ke Soko Langit. Parkiran kendaraan pun sering penuh sehingga mencapai luar area parkir. Sebelum memasuki kawasan Soko Langit, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 5.000 per orang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ekayana
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved